Tips and Trik

Cara Mengatasi Touchpad Mouse Lambat Macet

Pernah mengalami touchpad laptop anda macet atau nge lag ? disini saya akan memebrikan informasi bagaimana cara mengatasi nya, sebelumya pastikan bahwa terbukti sebelumnya touchpad Kamu dalam keadaan baik-baik saja. Apabila sebelumnya touchpad sempat terkena air alias laptop terjatuh dapat saja itu sebab terbukti touchpad sudah terkena kerusakan disisi hardware. Namun apabila apabila terbukti itu terjadi pada kerusakan disisi system, langkah yang wajib diperbuat benar-benar simple yaitu dengan meng-update driver touchpad laptop itu sendiri. Bagaimana caranya ? 

 Cara 1

Klik Start > Control Panel > Hardware and Sound > pilih Smartphone Manager

Cara 2

Maka akan terbuka jendela Device Manager. Buka panah Mice anda other pointing devices > lalu klik kanan pada Synaptics PS/2 Port Touchpad > dan pilih Update Driver Software.


Cara 3

Maka bakal timbul 2 opsi untuk mencari dimana file driver tersebut. Pastikan bahwa Kamu terkoneksi dengan internet, sebab kami bakal meperbuat update driver dengan cara online. Pilih Search automatically for update driver aplikasi.

Tunggu hingga proses download serta install driver berakhir. Untuk memaksimalkan hasilnya, restart laptop Kamu terlebih dahulu.

Sekian cara mengatasi mouse yang macet, semoaga membantu.

Post a Comment

3 Comments

  1. Tolong gan... Touchpad saya lag , cumn lag nga pas lagi di menu desktop aja.. knp ya?

    ReplyDelete
  2. Info gaji PT atau perusahaan bisa cek di Info Gaji

    ReplyDelete