Tips and Trik

Perbedaan Windows 32 bit dan Windows 64 bit

Microsoft publik menghadirkan Windows XP Professional x64 Edition pada tanggal 30 April 2005. Ini versi Windows XP Professional adalah yang pertama yang dirancang khusus untuk bekerja dengan PC x64. Windows XP Professional x64 Edition, platform dengan kinerja tinggi, mengangkat kegunaaan bagi pelanggan yang bekerja di bidang teknis semacam tampilan mobil serta pesawat, dinamika fluida komputasi, serta visualisasi ilmiah. Pencipta konten digital, tergolong animator 3-D, seniman digital, serta pengembang game juga bakal membutuhkan tak sedikit memori serta peningkatan kinerja mereka yang membikin software 64-bit berlangsung lebih cepat serta lebih efisien. Serta peminat yang mengedit besar jumlah gambar, video, file musik alias bakal memperoleh keuntungan dari memori tambahan serta performa pemrosesan.

Dalam kolom ini, saya bakal memberi Kamu angan-angan Windows XP Professional x64 Edition. Saya bakal membahas hardware serta software apa yang mendukung serta menunjukkan tipe pemakai yang bakal memperoleh sebagian besar dari versi OS baru.

Apa itu X64

X64 Istilah dipakai untuk menggambarkan arsitektur 64-bit yang dikembangkan oleh Advanced Micro Smartphones (AMD) serta Intel untuk menyediakan prosesor yang sangat kompatibel dengan prosesor x86 yang telah menjadi arus mutlak komputasi personal. Arsitektur x64, bila dikombinasikan dengan Windows XP Professional x64 Edition, bisa menjalankan ribuan program 32-bit yang terdapat saat ini. Arsitektur x64 juga memungkinkan pengembang masukkan daerah baru dengan performa canggih yang pemrosesan 64-bit memungkinkan.

Perbedaan paling besar antara x64 serta prosesor 64-bit x64 lainnya adalah bahwa prosesor yang kompatibel pada tingkat hardware dengan 32-bit, prosesor x86. Sekarang ada dua keluarga prosesor x64 dasar:

• AMD’s amd64
• Intel’s EM64T

Dari AMD, ini tergolong Athlon 64, Athlon 64 FX, Mobile Athlon 64, Turion 64, serta prosesor Opteron.

Dari Intel, ini tergolong Xeon dengan EM64T serta Pentium 4 dengan prosesor EM64T. Kedua arsitektur yang kompatibel biner, memungkinkan Windows XP Professional x64 Edition untuk memakai versi tunggal untuk mendukung keduanya.

Penjelasan mengenai Windows XP Professional x64 Edition


Windows XP Professional x64 Edition adalah versi fitur lengkap dari Windows XP Professional yang berlangsung pada prosesor x64. Windows XP Professional x64 Edition mendukung 128 GB RAM serta 16 terabytes ruang alamat memori virtual, dibandingkan dengan 4 GB RAM baik fisik serta ruang alamat memori virtual untuk Windows XP Professional 32-bit.

Windows XP Professional x64 Edition menjalankan software 32-bit di Windows pada Windows 64 (WOW64) subsistem menyediakan kompatibilitas dengan lebih dari 10.000 software yang telah ada pada Windows 32-bit memungkinkan software yang baru bakal bisa di jalankan oleh 64-bit yang tak bisa dijalankan oleh 32 bit.

Menjalankan software 32-bit


Software 32-bit berlangsung di subsistem WOW64 menyediakan lingkungan, yang sangat kompatibel dengan kinerja tinggi untuk ribuan software 32-bit yang ada. software 32-bit diinstal ke Program Files (x86) struktur direktori, serta telah terpisah dalam registri untuk mencegah persoalan.

Software di sistem WOW64 pada Windows XP Professional x64 Edition masing-masing mempunyai 4 GB penuh ruang memori virtual. Software disusun untuk mengambil keuntungan dari 1/ 3 GB switch sangatlah bakal memperoleh 4 GB, tanpa membatasi sistem operasi sama sekali, sebab berlangsung dalam 8 terabyte ruang alamat virtual bahwa Windows XP Professional x64 Edition dipakai untuk proses sistem. Faktor ini bisa berakibat besar pada memori pembatasan-software, semacam Computer Aided Design (CAD) serta manufaktur berbantuan komputer (CAM), bahkan sebelum versi 64-bit.

Dengan Windows XP Professional x64 Edition, Kamu bisa menjalankan kedua system 64-bit serta 32-bit. Kamu yang telah ada software 32-bit berlangsung di WOW64, sedangkan software 64-bit berlangsung aslinya. Faktor ini mempermudah transisi ke software 64-bit dengan penambahan kecepatan Kamu hanya bergerak bila Kamu siap. Kamu bahkan bisa menjalankan 32-bit serta versi 64-bit dari software yang sama di Windows XP Professional x64 Edition, yang memungkinkan Kamu untuk mengevaluasi versi baru dari software yang telah ada serta transisi pada kecepatan yang dikontrol.

Source : Blog Om Dunov

Post a Comment

0 Comments